Materi Diklat Guru PAUD: Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran PAUD
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Teknologi mengalami perkembangan yang amat pesat dan mendasar telah membawa perubahan besar dalam percepatan dan inovasi penyelenggaraan pendidikan di berbagai negara. Sejumlah negara bahkan telah mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Kamunikasi (TIK) dalam perencanaan dan pelaksanaan pendidikan nasionalnya. Selain itu, dengan TIK kegiatan pembelajaran yang tadinya dilakukan secara manual berubah menjadi teknologi digital. Dewasa ini pemanfaatan TIK telah mendapat perhatian yang cukup tinggi dari pemerintah I ndonesia . Hal ini ditandai dengan memasukkan TIK menjadi salah satu mata pelajaran di sekolah. Guru PAUD merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses, dan menilai perkembangan, melakukan pembimbingan, pengasuhan, dan perlindungan kepada anak didik. Guru PAUD seharusnya menjalankan tugasnya setelah kompetensi dan kualifikasi nya terpenuhi. Berdasarkan Permendiknas No. 16 Tahun 2007 d...
Komentar